Sunday, March 3, 2013

KESEHATAN


Ciri-ciri Rambut Rusak adalah, Rambut rontok, rambut kering, rambut kusam dan tidak elastis. agar rambut selalu sehat dan terjaga membutuhkan perawatan yang rajin. Perawatan rambut rontok dengan shampo saja tidak cukup perlu tambahan yang lain. Berikut ini ada Cara dan Tips Buat kamu Untuk Mengatasi Rambut Rontok.

 Cara dan Tips Untuk Mengatasi Rambut Rontok :

1.Kandungan alpha-hidroxy acids dapat menolong bersihkan residu dari polusi serta kotoran. Hingga rambut jadi lembut serta bercahaya. Campur 1/2 cangkir cuka apel dengan seperempat cangkir air. Manfaatkanlah campuran tersebut buat mencuci rambut pada waktu keramas.
2.Pemakaian yoghurt dengan teratur akan menghindar rambut cepat beruban. Langkahnya, pakai yoghurt untuk jadikan masker rambut dengan teratur tiap-tiap dua minggu sekali. Serta akhirnya, rambut dapat makin bersinar dan kerontokan yang ada akan hilang dengan sendirinya.
3. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang berguna buat membuat perlindungan rambut dari tuturan polusi. Teh melati berguna buat menambah kilau rambut, teh rasa mint berguna buat menyejukkan kulit kepala dan menyingkirkan lemak serta ketombe dan kurangi rasa gatal di kulit kepala. Langkahnya cukup dengan menyeduh dengan air pana, lantas endapkan sepanjang semalaman. Air teh yang telah basi tersebut, digosok-gosokkan ke kulit kepala, lakukanlah sebelum anda melakukan keramas.
4. Telur dipakai untuk jadikan conditioner rambut, kandungan proteinnya yang tinggi mambantu menambah kilau rambut. Namun bau amis telur kadang-kadang bikin banyak orang yang enggan buat memakainya. Ada langkah buat menyingkirkan bau amis pada telur, yakni gunakan tetesan perasan jeruk lemon ke didalam telur yang telah dikocok, lantas di oleskan ke rambut untuk jadikan masker.
5. Kemiri bisa melakukan perbaikan serta memperkuat rambut. Kandungan minyak didalam kemiri, amat baik untuk akar rambut. Langkahnya, kemiri ditumbuk kasar, lantas disangrai, seterusnya tumbuk sampai halus sampai keluar minyak. Pakai minyak kemiri buat creambath, kerjakan sebelum saat keramas, lantas basuh dengan air bersih baru pakai sampo buat keramas.

Demikianlah Tips Untuk mengatasi rambut rontok. 


Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak
Wajah yang berminyak biasanya akan terlihat kusam, wajah berminyak biasanya dikarenakan pori-pori wajah yang terlalu besar dan akan mudah terkena jerawat. wajah berminyak disebabkan karena tingkat hormon, kelembapan, diet berlebih dan jenis kosmetik yang digunakan. untuk merawat wajah berminyak dengan baik dan benar bisa menggunakan beberapa cara dibawah.
 1.Mencuci wajah dengan sabun dan air hangat setidaknya tiga kali sehari. Mengapa harus air hangat, karena dapat melarutkan dan membasuh minyak pada permukaan kulit lebih efektif daripada air dingin. Untuk sabunnya, sebaikya menggunakan sabun khusus untuk wajah berminyak agar hasilnya lebih maksimal.
2.Gunakan masker pada wajah, Masker yang cenderung gelap biasanya dapat menyerap minyak dengan sempurna. Bisa menggunakan masker lumpur atau tanah liat, masker wortel, masker lemon, masker jeruk atau masker ketimun.
3.Jika Anda memakai kosmetik, sebaiknya beli kosmetik yang berbahan air. Sedangkan untuk bedaknya dapat menggunakan bedak tabur untuk memoles wajah. Karena bedak tabur dapat meminimalkan minyak berlebih di kulit wajah.
4.Sebaiknya hindari menstimulasi kulit secara berlebih. Exfoliating terlalu sering merupakan pemicu umum produksi minyak yang berlebihan. Jika Anda terus menerus menggosok atau scrubbing kulit juga bisa menyebabkan overstimulasi. Semakin banyak jaringan kulit yang terkelupas setiap minggu maka akan meningkatkan produksi minyak.
5.  Hindari iritasi pada kulit seperti kemerahan dan kulit mengelupas. Serta gunakan obat atau resep dari dokter yang mengandung retinol untuk mengontrol kulit berminyak.
6. Budayakan hidup sehat dengan olahraga teratur karena dapat membantu meningkatkan sirkulasi, meningkatkan aliran darah serta pori-pori. Berkeringat itu sangat baik untuk kulit karena dengan berkeringat dapat membantu menghentikan kulit berminyak dan mengurangi frekuensi jerawat.

Cara Memutih Kulih Dengan Cara Alami -kulit berwarna putih bersih bagaikan mutiara adalah idaman para wanita, bisa mendapatkan kulit yang putih pastinya mereka bisa lebih percaya diri. bagi anda yang mengininkan kulit putih sehat dan menggunakan cara alami bisa menggunakan cara sebagai berikut ini:

 1. Gunakan Jeruk Nipis
Ekstrak Jeruk nipis sudah mulai digunakan dan ditambahkan pada produj-produk kecantikan untuk memutihkan kulit. Namun menggunakan ekstrak jeruk nipis secara alami tentunya lebih baik dan lebih aman.  Cara memutihkan kulit menggunakan jeruk nipis, ambillah beberapa jeruk nipis,iris dan peras airnya dan campurkan dengan putih telur ayam kampung. Setelah itu oleskan campuran jeruk nipis tadi keseluruh bagian kulit yang ingin diputihkan.  Gunakan kuas cat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, setelah itu diamkan selama 15 menit dan cuci dengan air bersih.

2. Buah bengkoang
Buah bengkoang telah terbukti secara klinis dapat memutihkan kulit, hal ini pula yang mendorong para pembuat produk pemutih kulit untuk menambahkan ekstrak bengkoang kedalam produknya. Namun buah bengkoang agak sulit didapatkan sebab buahnya yang tidak terlalu sering digunakan. Cara memutihkan kulit menggunakan bengkoang sama saja dengan menggunakan jeruk. Haluskan buah bengkoang secukupnya dan jadikan masker untuk di oleskan dibagian kulit yang ingin di putihkan.

3. Mandi susu
Aktivitas mandi susu ternyata bukan untuk gaya-gayaan, ternyata mandi susu memiliki khasiat untuk memutihkan kulit, tetapi untuk bisa mandi susu tentunya kita butuh biaya yang besar, apalagi jika harus melakukannya rutin. Biasanya mereka yang sering mandi susu adalah yang memiliki kantong tebal saja, jika anda penasaran anda bisa mencobanya sekali-kali dan merasakan khasiatnya.
Itulah 3 cara memutihkan kulit secara alami, jika anda melakukannya secara rutin maka anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik pula.

 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami – Rambut adalah mhkota bagi setiap wanita, dengan berbagai cara wanita ingin selalu terlihat cantik didepan umum, bagai mana dengan rambut anda yang tidak PD karena mempunyai rambut keriting? berikut ini ada beberapa tips cara meluruskan rambut keriting secara alami.
Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami
 

 1. Kelapa dan jeruk nipis
Campurkan segelas air kelapa dan 2 sdm air jeruk nipis. Lalu, masukkan ramuan ke dalam lemari es dan diamkan selama beberapa saat. Oleskan ramuan diseluruh rambut (sampai akar) dan pijat. Sudah? Sisir rambut dengan lembut dan bungkus. Diamkan sebentar dan bilas dengan air bersih.

2. Susu
Campurkan susu dan air (50:50) ke dalam botol spray. Lalu, semprotkan secara merata pada rambut. Biarkan mengering selama 20-25 menit dan bilas tanpa shampo.
Tips: Anda juga bisa mencampur susu dan madu. Semprotkan ke seluruh rambut dan diamkan selama 2 jam. Kemudian bilas dan sisir dengan lembut.

3. Minyak panas
Panaskan minyak rambut jenis apa saja dan pijat pada kulit kepala selama 15- 20 menit. Kemudian sisir rambut secara menyeluruh dan bungkus dengan handuk panas selama 30 menit. Perawatan ini juga memberikan kelembapan pada folikel rambut.
Tips Cara meluruskan rambut secara alami ini tentu tidak berlaku untuk rambut keriting atau sangat ikal. Jenis rambut ini tidak dapat diubah secara alami, tetapi dengan bahan kimia.
Dengan ketiga cara diatas semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin membuat rambutnya menjadi lebih lurus dan indah dipandang. selamat mencoba :)

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Baik
Bekas Jerawat Hilang dengan Cara Alami
Kesehatan, Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baik yang ada diwajah sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Hanya memerlukan ketekunan untuk melakukan pembersihan wajah secara berkala. Namun ada caranya, untuk membersihkan Bekas Jerawat kamu harus benar-benar rutin melakukanya.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Baik
Sebenarnya banyak obat-obatan penghilang bekas Jerawat yang beredar diluar sana, apa lagi sekarang ini sudah banyak alat canggih untuk mengatasi jerawat, seperti teknologi laser, perawatan spa, cream dan lain-lain. Akan tetapi semua itu membutuhkan dana yang tidak sedikit dan hanya kalangan atas saja yang biasa menggunakan pengobatan jerawat seperti itu.
Bagi kamu ingin mencoba menghilangkan bekas jerawat tanpa mengandalkan teknologi seperti diatas tadi ada cara tradisional yang lebih murah dan manjur sangat berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat, Semua ini tanpa efek samping. Berikut ini elangajib akan berbagi mengenai menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan baik.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Daun sirih
Daun sirih yaitu antiseptik alami. Air daun sirih bisa digunakan untuk membersihkan muka yang berjerawat, hingga menghindar radang serta mempercepat mengempeskan jerawat. Tak hanya sebagai antiseptik, daun sirih dapat bikin jerawat kempes tanpa menyebabkan noda. Langkah memakainya gampang, ambillah 3 lembar air daun sirih serta rebus dengan dua gelas air. Biarlah air berkurang, dinginkan. Pakai air rebusan tersebut untuk membersihkan muka yang berjerawat 2 x 1 hari.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat
Tomat sudah lama diakui sebagai bahan alami yang bisa menyingkirkan bekas jerawat. Langkahnya gampang, bersihkan tomat ukuran kecil lantas iris kecil cocok keperluan. Potong-potong lantas haluskan. Usapkan pada bekas jerawat sepanjang 30 menit lantas basuh dengan air dingin. Kerjakan dengan teratur tiap-tiap hari.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jagung muda
Jagung muda bisa mengembalikan kehalusan kulit pada mereka yang terkena cacar air atau bekas jerawat yang berupa parutan. Parut jagung muda secukupnya, usapkan di wajah atau pada bekas jerawat. Diamkan sepanjang 30 menit, lantas basuh dengan air dingin. Kerjakan dengan teratur sampai bekas jerawat hilang.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mentimun
Mentimun yaitu bahan alami yang berperan sebagai pembersih sekalian penyegar muka. Mentimun juga bisa menghindar peradangan serta mempercepat sistem pengobatan jerawat, terlebih buat mereka yang mempunyai kulit muka berminyak. Parut mentimun, lantas usapkan pada bekas jerawat. Diamkan sepanjang 20 menit lantas basuh.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kunyit
Kunyit yaitu bahan tradisional yang sudah dikenal beberapa ribu tahun. Sebagai product kecantikan alami, dari puteri keraton sampai cleopatra. Tak hanya sehat, kunyit dikenal dapat menyingkirkan noda hitam bekas jerawat. Bersihkan kunyit, kupas kulitnya. Potong cocok keperluan lantas parut. Berikan parutan itu pada noda jerawat, diamkan sepanjang 20 menit. Basuh dengan air dingin. Kerjakan teratur sampai noda hitam jerawat hilang.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lemon
Perasan air lemon yaitu bahan alami yang bisa mencerahkan kulit sekalian menyingkirkan noda hitam bekas jerawat. Saat yang diperlukan memanglah lebih lama dibanding cream buatan pabrik, namun dikarenakan lemon bahan alami, tak lagi ada dampak sampingnya. Usapkan air perasan lemon pada noda bekas jerawat, diamkan 30 menit, basuh dengan air dingin.

No comments:

Post a Comment